Pataka WebLOG

Pataka Official Site

Tenaga Dalam (Bagian 7/7 – Habis)

Posted by pataka on 17th March 2004

Terima kasih saya ucapkan untuk Bapak AREMA atas balasan emailnya yang cukup panjang lebar tapi justru membuat saya jadi lebih paham lagi tentang seluk beluk tenaga dalam.

Dengan menyesal saya mohon maaf kembali atas tanggapan yang juga sangat panjang ini. Mudah-mudahan menjadi semakin jelas dan bermanfaat untuk anda.

Read the rest of this entry »

Posted in Art and Culture | 1 Comment »

Tenaga Dalam (Bagian 6/7)

Posted by pataka on 16th March 2004

Saya ikut ilmu pernafasan Satria Nusantara sudah satu tahun dan kalau tingkatan di SN saya sudah P5 tapi terus terang saja sampai sekarang ini untuk kepekaan boleh dibilang belum ada, yah kalo cuma telapak tangan di renggangin atau di tepukkan tanpa beradu sih terasa anget atau kadang kesemutan, nah untuk pembuktian saya sudah sampai seberapa besar tenaganya gimana caranya ?

Read the rest of this entry »

Posted in Art and Culture | 1 Comment »

Tenaga Dalam (Bagian 5/7)

Posted by pataka on 15th March 2004

Sebagaimana saya jelaskan di atas, ternyata kekuatan gaib juga ada dalam diri manusia. Sebetulnya nggak gaib dan samasekali nggak ada yang klenik cuman sains belum mampu mengungkapkannya dengan gamblang. Tapi begitu anda mampu merasakannya sendiri baru semuanya menjadi jelas. Pada pokoknya perbedaan praktek klenik / sihir dan ilmu pernafasan cuman satu : Seni Olah Raga Pernafasan nggak pake jampi, mantera, perilaku aneh (puasa, selamatan, tulisan asma dsb.) kecuali anda mau memantapkan ibadah dan pendekatan diri kepada Allah itu mah sah-sah aja.

Read the rest of this entry »

Posted in Art and Culture | No Comments »

Tenaga Dalam (Bagian 4/7)

Posted by pataka on 14th March 2004

B – Pengasihan, kewibawaan.

Mirip dengan PELET atau SUSUK dll, yang kalau tidak kuat IMAN-nya akan mengarah ke Musyrik. Karena pada dasarnya menggunakan Kekuatan Ghaib, sedangkan kekuatan Ghaib itu ada 2 macam, yaitu : kekuatan dari sang Khalik dan Kekuatan dari Mahluk Jin.

Kekuatan gaib dari Allah hanya diberikan pada para Nabi yang disebut mukjizat. Untuk mendapatkan mukjizat para nabi tidak perlu melakukan sesuatu entah amalan tertentu, semedi, puasa dan semacamnya karena tidak semua mukjizat para Nabi berbentu hal2 gaib yang menakjubkan (menghidupkan orang mati – Nabi Isa as, menguasai sihir – Nabi Sulaiman as, tidak bisa dibakar – Nabi Ibrahim as dsb.).

Read the rest of this entry »

Posted in Art and Culture | No Comments »

Tenaga Dalam (Bagian 3/7)

Posted by pataka on 13th March 2004

begitu difungsikan anda bisa merasakan kekuatan secara khusus antara lain :
A – Bisa menghadirkan gerakan ghaib sadar 100% (gerakan silat, tari, karate juga bisa menghadirkan karomah macan putih dll ).

Jangankan hanya gerakan jurus beladiri-it’s easy, tenaga dalam juga bisa dipakai untuk ‘merekam’ pengetahuan yang kita miliki, bahkan suara dan citra visual. Prinsipnya adalah konversi energi, ingat suara adalah energi, demikian juga citra visual (pantulan, bayangan cahaya – energi cahaya). Kayaknya sulit dipahami karena ‘penterjemahan ilmiahnya’ masih belum mendalam kecuali anda memiliki pengalaman dalam bidang ini.

Read the rest of this entry »

Posted in Art and Culture | No Comments »

Tenaga Dalam (Bagian 2/7)

Posted by pataka on 12th March 2004

6. Isu lainnya seputar tenaga dalam adalah aura tubuh atau pancaran sinar tubuh manusia. Manusia selain memiliki tenaga dalam tersembunyi juga memiliki pancaran energi disekeliling tubuh yang dihasilkan oleh aktifitas sel dan emosi. Bentuknya adalah suatu energi statis yang bersifat pasif dan berbeda dengan tenaga dalam yang dinamis dan bisa ‘dibikin aktif’.

Read the rest of this entry »

Posted in Art and Culture | No Comments »

Tenaga Dalam (Bagian 1/7)

Posted by pataka on 11th March 2004

Pengantar : tulisan ini adalah diskusi dengan beberapa orang di milis Isnet dan Apakabar, serta pada newsgroup alt.culture.indonesia dan soc.culture.indonesia pada sekitar bulan Mei tahun 1998 lalu.

Assalamualaikum Wr. Wb.
Bismillahirrahmaanirrahim

Karena telah cukup banyak yang menanggapi kesurupan dan tenaga dalam, maka saya memberanikan diri untuk mempostingkan kumpulan artikel ‘tanya jawab’ saya dengan beberapa rekan lain di ACI, SCI dan Apakabar. Karena cukup panjang maka saya bagi menjadi beberapa bagian. Semoga membawa manfaat bagi kita semua.

Read the rest of this entry »

Posted in Art and Culture | 2 Comments »